-->
4 Cara Kilat Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

4 Cara Kilat Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

4 Cara Kilat Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Menghilangkan jerawat dalam semalam

Hal yang paling mengganggu masalah kulit di wajah salah satunya jerawat. Apalagi jerawat muncul secara tiba-tiba begitu saja, padahal Anda ingin pergi ke acara kantor mapuun pesta. Hal tersebut sangat mengganggu penampilan Anda dengan titik mearah di wajah yang menarik perhatian. Meminum antibiotik misalnya tetracyline, doxycyline, minocyline, dan erythromycin mungkin mengeurangi kemerahan, namun akan membutuhkan beberap hari untuk melihat hasilnya, sedangkan acaranya besok. Apakah ada cara menghilngkan jerawat dalam semalam saja?

Kenapa jerawat memerah?
Warna merah muncul di jerawat bukanlah luka, tapi bentuk peradangan. Kermerahan di jerawat muncul karena sebum berlebihan meleati dinding folikel. Dalam pori-pori, sebum bercampur dengan sel kulit mati, menyebabkan penumbatan pori-pori. Sehingga memungkinkan jerawat berpopulasi dn radikal bebas merusak jaringan yang menyebabkan peradangan kemerahan. Apabila infeksi tdak berkembang dan hilang dengan sendirinya. Tapi, bila warna merah tak berubah setelah setahun, kemungkinan adalah luka bekas jerawat.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dalam semalam?
Ada beberapa cara alami yang efektif dan sederhana sehingga Anda bisa mempraktikannya di rumah untuk secara kilat mengurangi kemerahan pada jerawat.

1.       Menggunakan es batu
Cara mengilangkan jerawat memerah yang tercepat adalah dengan es batu. Caranya mengguankan kain untuk menampung beberapa es batu dan letakkan pada bagian wajah yang terinfeksi. Diamkan selama beberapa menit. Ulangi sampai kemerahan berkurang. Pastikan jangan menekan terlalu kencang, sebab bisa melukai jerawat dan menyebabkan bakteri menyerang bagian itu.

2.       Memakai obat tetes mata
Obat tetes mata seperti Visine mengandung tetrahydrozoline yang bisa membantu menghilangkan warna merah di jerawat dengan cepat. Caranya sangat mudah, letakan kapas yang sudah dibasahi dengan tetes mata di dalam feezer. Biarkan selama semalam. Pagi harunya, letakkan kapas itu di atas jerawat selama beberapa menit. Saat cairan tetes mata terserap di kulit, maka akan ada penyempitan sementara pembuluh darah. Hal ini akan membuat kemerahan di jerawat berkurang. Jika sebalikna, lakukanlah berulang kali.

3.       Aspirin
Selain untuk mengobatai sakit kepala, ternyata aspirin mengandung asam salisilat yang dapat mengurangi perdangan dengan mengelupas kulit dan kemerahan melalui penyempitan pembuluh darah. Caranya belah aspirin menjadi speruh. Tambahkan air, kemudian oleskan pada bagian jerawat dan gunakan plester untuk melindunginya diamkan selam 30 menit.

4.       Pasta gigi tanpa mint dan flouride
Pasta gigi murpakan salah satu obat yang sering disebut dalam mengatasi kemerahan di jerawat. Hal ini bekerja karena pasta gigi terdapat silicia, yang membantu mengeringkan jerawat. Tetapi, sebaiknya tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung mentol atau flouride.  Bahan ini tak hanya mengakibatkan iritasi di kulit, namun akan menyebabkan munculnya lebih banyak jerawat.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser