-->
Ampuh, 4 Trik Jitu Usir Ketombe

Ampuh, 4 Trik Jitu Usir Ketombe

Ampuh, 4 Trik Jitu Usir Ketombe

Ketombe
Masalah yang paling mengganggu rambut yaitu rontok dan ketombe. Salah satu yang paling mengganggu menganai masalah ketombe yang terlihat jelas di bahau ketika Anda memakai warna hitam. Namun, kondisi kepala seseorang terkadang membuatnya susah untuk lepas dari ketombe. Tapi, bukan berarti tak mungkin, selama Anda tau trik jitu membasmi jamur kulit kepala. Nah untung mengatasinya ada empat cara yang ampuh membasi ketombe dari Diane Stevens, seorang penata rambut dari Nioxin Design team.

1.       Konsumsi vitamin
Menurut Stevens, mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, B, dan C dapat membantu memastikan kulit kepala sehat. Bagus untuk nutrisi vital bagi sistem dan pertumbuhan sel. Selain itu bisa membantu mendukung siste imun, yang akan memerangi ketombe. Caranya membuat smoothies dari campuran buah aprikot, sayuran hijau dan stroberi.

2.       Bersihkan sisir dan sikat
Anda harus membersihkan sisir dan sikat rambut, supaya sangat penting untuk menghindari rambut jad berketombe. Caranya dengan mencuci sisir dan sikat rambut dalam air sabun untuk membersihkan sisa rambut yang tertinggal. Kemuadian, cuci menggunakan air hangat yang sudah dicampur cuka selama setengah jma. Ulangi setiap dua atau tiga minggu.

3.       Gunakan sampo yang mengandung obat
Zinc meruapkan kunci untuk menghindari ketombe dari kepala. Minerak ini memiliki kandungan antibakteri yang bisa memperlambat munculnya kerak akibat perputaran sel. Kemudian lakukan keramas secara teratur, sebab bisa melembutkan dan melembapkan kulit kepala, dan rambut tetap sehat bersinar.

4.       Kenali akar rambut Anda
Menurut Steven ada dua macam ketombe yaitu Pityaris Capitis Simplex dan Pityasis steatoides. Pityaris Capitis Simplex ialah ketombe yang lebih tipis, lebih kering dan gatal. Biasanya karena stres atau faktor laian seperti pola makan buruk dan tak bisa menjaga kebersihan tubuh. Sedangkan Pityriasis steatoides merupakan serpihan berminyak dan seolah dilapisi lilin yang tercampur sehum dan mebentuk kerak dikulit kepala. Seteven mengatakan bahwa orang dengan ketombe jenis kedua harus membasminya dengan bantuan dokter.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser