-->
Seberapa Batas Aman Merokok yang Masih Diperbolehkan?

Seberapa Batas Aman Merokok yang Masih Diperbolehkan?

Seberapa Batas Aman Merokok yang Masih Diperbolehkan?

Merokok
Pada umumnya orang bernanggapan bila mereka hanya merokok sesekali saja, seperti satu batang perharinya. Namun, seberapa batas aman merokok yang diperbolehkan, sehingga tak menyebabkan penyakit?

Apa yang terjadi pada tubuh ketika saya merokok?
Salah satu faktor kematian cukup besar didunia adalah merokok. Bahaya yang ditimbulkan diantaranya asma, infeksi paru-paru, kanke rmulut, kanker tenggorokan, serangan jantung, stroke, demensia, disfungdi ereksi dan sebagainya. Selain itu, merokok tak hanya berbahaya bagi perokok, namun juga orang disekelilingnya.

Menurut David Currow dosen Cancer Institute di New South Wales, bhawa beberapa hal yang terjadai di tubuh ketika Anda merokok, termasuk saat Anda sekali saja menghijap asap rokok. Meskipun merasa rileks ketika merokok, tekanan darah serta detak jantung meningkat dan aliran darah ke pembuluh darah kapiler berkurang. Karbon monoksida di darah meningkat sehingga kadar oksigen berkurang. Kemudian, rambur halus di saluran pernapasan akan rusak karena bahan kimia di asap rokok dan otot-oto kecil di saluran pernapasn terus berkontraksi. Makan istem imun (kekebalan tubuh) melemah dan menunjukan perubahan.

Secara medis, berapa batas aman merokok?
Dalam penelitian yang di lakukan dari 800penelitian mengenai kebiasaan merokok di Universitas California, San Fransisco menunjukan yang cukup mengejutkan. Bagi perokok yang merokok stu hingga empat batang per hari, beriktu adalah risiko-risiko kesehatan yang mungkin terjadi.
1.       Risiko kanker paru meningkat 2,8 kali lebih besar
2.       Risiko kanker esofagus meningkat 4,3 kali lebih besar
3.       Risiko kanker lambung meningkat 2,4 kali lebih besar
Sementara itu, bagi mereka yang hanya sesekali merokok, death rate atau tingkat kematiannya lebih tinggi 1,6 kali dibandingkan denga yang tak merokok sama sekali.


Menurut Russel Luepker, seornag professor kardiologi di University of Minnesota School of Public Health, dalam WebMD tak aman sama sekali bagi orang yang hnaya merokok sesekali saja. Cliff Douglas menjelaskan bahwa perbedaan antara tak merokok sama sekali dengan merokok sedikit snagat dramatis. Resiko kanker dan penyakit yang mengancam nyawa linnya tetep signifikan walaupun Anda seorang perokok dengan intesista merokok yang rendah. Jadi, sebenarnya tak ada batas aman merokok.
This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser