-->
6 Kesalahan Perawatan Kulit di Malam Hari yang Tidak Anda Sadari

6 Kesalahan Perawatan Kulit di Malam Hari yang Tidak Anda Sadari

6 Kesalahan Perawatan Kulit di Malam Hari yang Tidak Anda Sadari

6 Kesalahan Perawatan Kulit di Malam Hari yang Tidak Anda Sadari
Ilustrasi Perawatan Kulit
Go- Health , Terkadang tanpa Anda sadari mengalami kesalahan yang tidak disadari saat melakukan perawatan di malam hari. Perawatan kecantikan di malam hari juga memberikan dampak nyata saat bangun di pagi hari.
Walaupun Anda merasa sangat lelah dan melakukan beberapa rutinitas kecantikan, seperti membersihkan wajah, menggunakan serum dan banyak hal yang dapat memiliki kulit sehat dan terawat.

1. Tak membersihkan sisa riasan
Hal ini bukan suatu rahasia jika membersihkan makeup sebelum tidur untuk kecantikan. Tetapi, jika hal ini terlewatkan akan berakibat sangat fatal, di kulit misalnya jerawat, bahkan penuaan dini yang lebih cepat.

2. Memakai data cream di malam hari
Pelembab atau data cream biasanya mengandung tabir Surya. Walaupun bermanfaat untuk melindungi kulit, namun di malam hari tidak perlu menggunakannya. Sebab, di malam hari kulit akan memperbaiki sendiri. Pemilihan lebih baik night cream dan tekstur krim yang ringan sehingga polri kulit bisa bernapas dana membuat proses regenerasi kulit yang baik.

3. Tidak menggosok gigi di setiap malam
Jika Anda tidak menggosok gigi secara rutin di malam hari akan menyebabkan bau mulut dan penyakit gusi, selain itu juga berdampak pada wajah Anda yangaja terlihat lebih tua dari seharusnya. So, hindari kesalahan ini.

4. Tidak mengikat rambut saat berjerawat
Mengikat rambut saat tidur sangat tidak dianjurkan, tapi apabila Anda memiliki jerawat dapat melakukannya​. Hal ini berguna untuk menjaga minyak dari rambut  untuk bagian wajah Anda yang dapat menyumbat pori-pori. Tapi, Jang lupa mengikat rambutnya Jangan terlalu kencang, hal ini untuk mencegah kerusakan pada helai rambut.

5. Tidak memijat wajah Anda
Memijat wajah secara perlahan sangatlah baik untuk kulit, namun pada kenyataannya banyak yang tidak melakukannya. Padahal hanya membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama. Kesalahan itu akan membuat wajah Anda lebih cepat keriput. Sempatkanlah untuk memijat bagian wajah perlahan khususnya di area mata sebelum tidur.

6. Pengelupasan yang berlebihan
Menghilangkan sel kulit mati bisa membantu kulit Anda nampak glowing, hanya memerlukan scrub wajah dalam sekali atau dua kali seminggu. Khususnya untuk usia yang melewati 20an, sebab di usia 20 tahun ke atas kulit sudah mulai kehilangan elastisitas, sampai pengelupasan bisa memperburuk penampilan.




Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser