-->
Tips aman merawat pasien HIV/AIDS

Tips aman merawat pasien HIV/AIDS

Tips aman merawat pasien HIV/AIDS


STOP HIV
STOP HIV

Cara Mencegah Infeksi HIV/AIDS

Memiliki pekerjaan sebagai perawat memang lah pekerjaan yang sangat mulia walaupun dengan resiko yang tinggi kamu harus tetap berjuang dan tidak boleh mengeluh akan pekerjaan mu sebagai perawat tersebut.

Mungkin saat anda harus bertugas sebagai perawat yang berhubungan dengan darah maupun cairan tubuh dari pasien HIV/AIDS sangat lah berbahaya, selain untuk merawat anda juga perlu melindungi diri anda sendiri dari bahanya virus hiv tersebut.

Menggunakan sarung tangan khusus agar diri anda selamat dan tidak tertular infeksi HIV/AIDS, sebaiknya gunakan lah sarung tangan vinyl atau lateks yang menutup setiap luka gores,sayatan maupun koreng yang ada pada kulit anda. Jangan lupa untuk membersihkan benda yang terkena urin,muntahan ataupun tinja agar terhindar dari infeksi oleh kuman lain yang berakibat fatal.

Terutama apa bila  kamu sedang membersihkan luka , lakukan lah dengan berhati hati dengan tindakan pencegahan dan juga jangan lupa menggunakan sarung tangan, juga jangan lupa untuk menjaga barang pribadi anda dan jangan berbagi pisau cukur atau pun benda tajam lainnya kepada pasien HIV karena darah atau cairan tersebut akan menularkan virus yang dapat membuat kamu terinfeksi HIV.

Gunakan kantong plastik
Menggunakan kantong plastik sama saja dengan menggunakan sarung tangan karet , karena anda harus menggunakan kantong plastik agar kantong tersebut menampung semua benda yang terkena darah , cairan ataupun sperma , maupun cairan dari vagina juga untuk mengantisipasi barang lainnya agar tidak terkena, anda harus mempelajari dengan cermat dan mematuhi peraturan tentang penanganan limbah pasien hiv yang di berikan oleh dokter atau departemen kesehatan untuk mencegah infeksi ke semua orang.

Berhati-hatilah terhadap jarum suntik
Berhati hatilah terhadap jarum suntik yang di gunakan karena jarum tersebut dapat membawa virus hiv dan dapat membuat kamu terinfeksi karena jarum tersebut, apa bila ada pasien hiv yang datang untuk mengecek diabetes nya maka perawat harus memisahkan jarum suntik tersebut dan segera membuang atau membakarnya agar tidak terpakai oleh orang lain.

Merawat pasien HIV/AIDS berarti menempatkan Diri Anda dalam beberapa risiko yang mematikan. Namun, Anda dapat mencegah dan mengatasipasi risiko tersebut supaya tidak terjadi hal yang tidak diingin kan dengan memahami kapan Anda dapat terkena infeksi dan bagaimana cara paling ampuh menyingkirkan hal-hal yang dapat membuat Anda terinfeksi, sehingga Anda dapat melindungi diri sendiri dengan baik saat merawat pasien HIV dan semoga dengan cara ini anda terhindar dari infeksi HIV tersebut.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 comments

Advertiser