-->
4 Kebiasaan Kentut Berlebihan Yang Jarang Disadari

4 Kebiasaan Kentut Berlebihan Yang Jarang Disadari

4 Kebiasaan Kentut Berlebihan Yang Jarang Disadari

Kentut
Kentut adalah keluarnya gas melalui anus atau dubur akibat akumulasi gas di dalam perut.  Selain itu, kentutu juga sering disebut aktivitas buang angin. Pada umumnya, kentutu ditendai dengan perut terasa tak nyaman sampai mulas.

Membicarakan yang berkaitan dengan kentut, bisa terjadi karena kebiasaan yang sering dilakukan, tapi jarang disadari. Ada makanan yang dapat meningkatkan aktivitas kentut seperti berikut ini.

1.       Banyak mengonsumsi sayuran jenis Cruciferous
Sayuran jenis Cruciferous, seperti brokoli dan bunga kol. Sayuran ini akan membuat sisitem pencernaan memproduksi banyak sehingga menyebabkn sering kentut.

2.       Konsumsi susu berlebihan
Susu merupakan minuman yang sehat, jika dikonsumsi berlebihan maka sangat tak baik untuk kesehatan terutama kesehatan pencernaan. Susu yang masuk keprut dan tak di produksi dengan baik akan membentuk gas yang meningkatkan aktivitas kentut.

3.       Minuman bersoda
Soda menganandung pemanis buatan misanya sobitol atau sylitol yang tak bisa di serap dengan baik ke tubuh. Sehingga, limbah minuman ini bisa menjadi makanan bagi bakteri usus dan meningkatkan produksi gas di perut penyebab kentut.

4.       Banyak mengonsumi makanan karbohidrat.
Banyak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dapat membuat sisa makanan ini tak dicerna dengan baik oleh usus. Sisa makanan ini selanjutnya akan meingkatkan pembentukan gas dan menyebabkan kentut.

Begitulah penjelasan mengenai kebiasaan yang sering kentut yang jarang disadari. Kebiasaan lain yang membuat kentut sering terjadai ialah kebiasaan burung yang menunda buang air besar dan menghirup atau menelan banyak udara.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser