-->
5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Kulit Wajahmu Putih Bersinar, Nggak Perlu Krim atau Perawatan Mahal!

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Kulit Wajahmu Putih Bersinar, Nggak Perlu Krim atau Perawatan Mahal!

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Kulit Wajahmu Putih Bersinar, Nggak Perlu Krim atau Perawatan Mahal!

Perawatan kulit cerah
Kebanyakan wanita sangat mengingankan kulit wajah yang bersinar sampai mengunjungi klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan wajah yang maksimal. Menginginkan wajah bebas dari jerawat dan komedo, wajah yang halus dan mulus, dan eajah putih bersinar.

Wajah yang putih dan becahay terlihat lebih menarik dan mempesona. Wajah putih dan cantik juga menjadi faktor penentu rasa percaya diri. Namun bukan berarti untuk mendapat wajah yang putih dan bersinar itu selalu mahal. Hanya mengubah sedikit kebiasaan sehari-hari bisa tampak lebih putih, bersih sehat pula. Berikut ini kebiasaan yang perlu anda lakukan.

1.       Membiasakan mencuci wajah dengan ari hangat tiga kali sehari, supaya wajah senantiasa segar dan berseri.
Apabila ingin emberishkan wajah dengan air, sebaiknya menggunakan air hangat. Sebab air hangat dipercaya lebih efektif untuk membersihkan wajah daripada air dingin.

Kemudian ari hangat memidahkan proses pengankatan kotoran dan mengurangi minyak berlebih di wajah. Tak hanya itu, air hangat bisa melemaskan otot dan memperlancar peredaran darah, sehingga tak mudah mengalami masalah kulit. Cukup membasuh wajah dengan air tanpa sabun muka, dengan sayarat airnya hangat-hangat kuku, tak terlalu dingin dan panas. Setidaknya membasuh wajah tiga kali sehari, bangun tidur, setelah berpergian, sebelum tidur.

2.       Mmebasuh wajah dengan sabun, dua kali sehari secara rutin.
Membersihkan kotoran dengan air hangat tak sukup untuk mengangkaat kotoran menempel pada kulit dan pori-pori. Tapi lebih sempurana lagi mencuci dengan sabun. Fungsinya sabun ini akan mengngkat dan membersihkan kotoran, kuman dan bakteri yang menempel di permukaan kulit wajahmu. Gunakan produk sabun pencuci wajah yang mempunyai manfaat untuk mrngontrol wajah bern]minyak dan mampu mengangkat sel kulit mati. Bersihkan wajah sebanyak dua ali sehari, pagi hari setelah bangun tidur dan maam hari sbelum tidur.

3.       Ingin kulit wajah yang putih bersinar, jadilah penikmat setia jus lemon tanpa campuran apapun.
Jangan meminum soda dan insatan lainnya. Minumlah jus buah sebagai minuman favoritmu yang abru. Salah satu minuman jus buah yang mempunyai khasiat untuk mencerahkanwajah yaitu jus lemon segar. Lemon terkenal dengan kandungan vitamin C, sehingga mampu menutrisi kulit dan lebih bersih, cerah berseri. Minumlah jus lemon setidaknya dua kali sehari.

4.       Perbanyak minum air putih
Air putih berfungsi untuk membaung zat-zat tak diperlukan tubuh, termasuk kotoran yang bersarang diwajahmu. Air putih juga akan membantu melancarkan penyebaran nutrisi bagi tubuh dan melancarkan sistem metabolisme tubuh. Semkain lancar metabolisme tubuh, maka akan semakin lancar metabolisme tubuh, maka akan semakin sehat dan bersih kulitnya. Minumlah air putih setidaknya 15-20 gelas per hari.

5.       Mengurangi begadang tengah malam, cukup tidur minimal 7-8 jam sehari.
Dengan tidur yang cukup akan menjaga kesehatan kulit, saat tidur organ dalam tubuh akan melakukan tugasnya untuk emmbuang racun-racun, emngganti sel-sel kulit mati yang rusak, termasuk di dalam proses pembersihan kulit.


Tidur menimal 7-8 jam dalam sehari. Pola tidur yang baik bisa berdampak baik untuk kesehatan kulit. Wajah akan senantiasa terlihat segar dan lebih bersih karena proses regenerasi kulit saat tidur di malam hari. Bergadang atau tidur larut malam hanya akan membuat wajah terlihat keriput, kusam dan menua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 comment

Advertiser