-->
Rahasia Kulit Wajah Putih Alami Hanya dengan 5 Makanan Yang Mudah Di Cari , Ini Buktinya

Rahasia Kulit Wajah Putih Alami Hanya dengan 5 Makanan Yang Mudah Di Cari , Ini Buktinya

Rahasia Kulit Wajah Putih Alami Hanya dengan 5 Makanan Yang Mudah Di Cari , Ini Buktinya

Perwatan kulit wajah
Mempunyai kulit wajah yang putih dan bercahaya pasti menjadi impian setiap perempuan. Tak heran jika banyak yang mengeluarkan biaya yang cukup mahal demi melakukan perawatan dengan suntik putih atau menggunakan pemutih berbahaya. Padahal, sudah diketahuai kika suntik putih atau menggunakan obat pemutih sama saja dengan mentransfer zat-zat kimia yang berpengaruh buruk pada kesehatan.

Tak perlu khawatir, menjaga kesehatan kulit wajah yang alami bisa melalui makanan segar dan alami misalnya buah dan sayuran. Buah dan sayuran ini mengandung  vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Berikut ini cara sehat menuju kulit cerah terawat, ada baiknya rajin mengonsumsi makanan-makanan ini.

1.       Keluarga buah berry mempunyai kandungan nutrisi da antioksidan yang tinggi, ampuh menghilangkan racun dan sel kulit mati.
Buah-buahan keluarga berry, seperti strawberry, blueberry dan raspberry mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang berfungsi melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan mencegah kulit dari keriput dan penuaan. Asam malat yang ada di strawberry bisa memutihkan kulit alami. Efek yang ditimbulkan adalah kulit terasa segar, kencang dan awet muda. Caranya bisa mengonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi jus atau salad.

2.       Jeruk masuk dalam buah terbaik yang bisa mencerahkan kulit dalam waktu singkat.
Jeruk kaya akan vitamin C yang bisa membuat kulit cerah. Kandungan nutrisi jeruk mampu mencerahkan bekas luka, menghidrasi kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit. Konsumsilah jeruk secara rutin, baik dikonsumsi langsung atau di buat jus, jangan jus kemasan yang telah melewati proses pengolahan sebab nutrisinya hilang.

3.       Brokoli menjadi sayuran pertama pemegang peringkat sayuran bernutrisi, banyak mengandung vitamin dan nutrisi untuk cerahkan kulit.
Brokoli adalah sayuran yang mengandung vitamin C tinggi. Dalam 100 gram brokoli mengandung 89,2 mg vitamin C. Brokoli mampu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang bisa menyebabkan kulit keriput dan merusak DNA dalam sel kulit. Apabila ingin memasaknya, jangan memasukan garam yag berlebihan supaya tak mengurangi nutrisi yang terkandung di dalamnya.

4.       Apel mengandung antioksidan yang tinggi untuk mencegah kerusakan sel dan haringan serta bekerja sebagai agen anti penuaan.
Selain mengandung antioksidan, apel memiliki kandungan vitamin C yang dibutuhkan kulit untuk regenerasi sel. Apel juga mencegah kerusakan akibat radikal bebas penyebab penuaan. Apabila mengonsumsi apel setiap hari maka kan membantu menimilkan keriput dan garis halus di kuit dan menjaganya tetap bersih. Sedangkan kandungan vitamin C akan menjaga elastisitas kulit dan mencerahkannya.

5.       Tomat mengandung lycopene, antioksidan kuat yang melindungi kuit dari sinar UV berbahaya

Tomat yang biasa ada di sayur, salda atau lalapan ternyata bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah. Tomat juga mengandung lycopen yang memberikan warna merah di tomat yang bisa melindungi kulit dari sinar UV dan juga bisa membantu melancarkan sirkulasi darah pada kulit, sehingga kulit jadi lebih cerah. Selin itu bisa meningaktkan status antioksidan dalam kulit, sehingga sel-sel kulit labih mampu untuk melawan radika bebas dari lingkungan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser