-->
Kenali 4 Gejala Diabetes Pada Wanita Sebelum Terlambat

Kenali 4 Gejala Diabetes Pada Wanita Sebelum Terlambat

Kenali 4 Gejala Diabetes Pada Wanita Sebelum Terlambat


Gejala Diabetes Pada Wanita

Untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda seperti pola makan yang tak sehat bisa meningkatkan risiko terkena diabetes. Ada beberapa gejala diabetes pada wanita yang harus diwaspadai seperti berikut ini.
1.       Infeksi ragi dan luka di vagina yang berulang
Gejala diabetes yang pertama di rasakan pada wanita adanya infeksi jamur pada vagina. Efek yang ditimbulkan sperti gatal, nyeri, keputihan dan rasa sakit saat berhubungan intim. Infeksi ini disebabkan karena pertumbuhan jamur candida yang dipicu oleh kdar glukosa tubuh yang terlalu tinggi. Infeksi ragi yang sering terjadi akan berkembang menjadi luka di vagina.

2.       Terkena ISK berulang
Kebanyakan dari wanita berisiko terkena Infeksi Saluran Kencing (ISK). Resiko itu dapat meningkat apabila Anda memiliki diabetes. Penyebabnya karena ada bakteri yang masuk kesaluran kemih. Infeksi ini dapat menyebabkan buag air kecil terasa sakit bahkan kencing berdarah.

Wanita pada dasarnya sangat berisiko terkena infeksi saluran kencing (ISK). Risiko ini bisa meningkat jika Anda memiliki diabetes. ISK terjadi saat bakteri masuk ke saluran kemih. Hasilnya, infeksi ini bisa menyebabkan buang air kecil terasa sakit bahkan kencing berdarah.

Apabila tak segera diobata akan berisiko pada infeksi ginjal. ISK merupakan gejala diabetes pada wanita yang disebabkan karena sirkulasi darah yang buruk pada ginjal dan saluran kemih. Kemudian ketidaklancaran sel darah putih yang mengalir lewat aliran darah tak berfungsi memunuh kuman dan bakteri yang masuk.

3.       Disfungsi seksual wanita
Salah satu gejala diabetes yang terjadi pada wanita adalah Neuropati diabetek. Hal ini di sebebkan karena glukosa arah dalam kadar yang tinggi, sehingga merusak serabut beberapa saraf tubuh. Dengan gejala kesemutan, hilangnya perasaan di berbagai bagian tubuh, termasuk tangan, dan kaki. Kemudian bisa memengaruhi sensasi di daerah vagina dan menurunkan dorongan seksual wanita.

4.       Sindrom ovarium polikistik
Gejala diabtetes yang terjadi pada wanita bisa mirip denga penderita sinndrom ovarium polikistik (PCOS). Kelainan ini terjadai saat kelenjar adrenal menghasilkan hormon pris yang lebih tinggi (hiperandrogenisme) dan terjadia resistensi insulin. Ciri-ciri mengidap sindrom ovarium polikistik seperti menstruasi yang tak teratur, berar badan bertambah, jerawat, dan bahkan merasa dpresi. Sindrom ini bisa menimbulkan ketidaksuburan dan peningkatan kadar gula darah.

Cara menangani gejala diabetes pada wanita
1.       Terapi insulin
Cara yang digunakan di terapi ini dengan menyuntikan insulin diabwah kulit paha dan perut. Kemudian Anda juga harus memvariasikan lokasi suntikan untuk mencegah penebalan kulit. Jumlah insulin yang diperlukan tergantung pada berbagai faktor diet Anda, tingkat aktivitas fisik dan parahnya diabetes Anda
2.       Mengubah gaya hidup

Apabila Anda sudah menderita diabetes, sebaiknya Anda mengatur dan merubah gaya hidup, mislanua berolahraga dan menjaga berat badan yang sehat, berhenti merokok dan minum alkohol, mengonsumsi makanan sehat, dan memantau terus gula darah.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser