-->
3 Cara Ampuh Alami Memutihkan Gigi Kuning

3 Cara Ampuh Alami Memutihkan Gigi Kuning

3 Cara Ampuh Alami Memutihkan Gigi Kuning

Memutihkan Gigi

Melakukan perawatan gigi tak hanya cukup dengan menggosok gigi, tetapi perlu juga menjauhi kebiasaan buruk yang bisa mengakibatkan gigi menjadi kuning. Apabila gigi Anda sudah terlanjur berubah warna bisa dihilangkannya melalu cara alami berikut ini.

1.       Baking soda dan jus lemon
Baking soda mempunyai tekstur yang kasar sehingga mampu mnegikis noda yang menempel di gigi. Karena memiliki sifat yang basa, bisa menetralkan asam di mulut yang bisa disebabkan oleh residu dan baketeri. Asam juga bisa merusak enamel gigi. Tak hanya itu, baking soda akan bertindak sebagai agen penyeimbang asam dari jus lemon, yang berfungsi sebagai pemutih. 

Bahan yang Anda perlukan hanya baking soda secukupnya, air [erasan lemon untuk mencairkan baking soda, sikat gigi. Caranya campurkan baking soda denga air lemon. Seka gigi Anda dari sisa makanan dan air liur dengan tisu atau kain lap bersih. Kemudian oleskan adonan ke gigi, tunggu kurang lebih satu menit, selanjutnya kumur dengan bersih untuk menghindari kerusakan enamel gigi.

2.       Stroberi, garam dan baking soda
Kandungan yang ada distroberi berfungsi mengancurkan plak penyebab gigi kuning. Selain mengandung vitamin C, stroberi juha kaya akan enzim maleat yang akan menghilangkan noda di pwemukaan gigi. Sedangkan garam akan dgunakan sebgai scrub yang akan menghancurkan kotoran memandel. Kemudian baking soda merupakan bahan opsional dalam scrub yang bia Anda pakai atau tidak, sesuai selera.

Bahan yang diperlukan 1-3 buah stroberi berukuran besar, sejumput garam, ½ sdt baking soda.
Caranya lumatkan stroberi, tambahkan garam dan baking soda, aduk hingga rata. Seka gigi dari sisa makanan dan air liur dengan tisu atau kain lap bersih. Letakakan olahan tersebut ke gigi selama kurang lebih 4 menit, kemudian kumur hingga bersih. Lakukanlah disetiap malam.

3.       Minyak kelapa

Berkumur dengan minyak kelapa telah dipercaya bisa memutihkan gigi. Mungkin akan terasa tidak enak, tetpi hal ini terbukti efektif mengembalikan warna gigi. Sebab ada senyawa lauris acid yang akan membasmi plak dan bakteri penyebab gigi kuning. Minya kelapa juga akan menjaga kesehatan gusi dan bau mulut. Bahan yang diperlukan hanya minyak kelapa. 

Caranya, di pahi hari sebelum menggosok gigi, ambillah satu sendok minya kelapa. Kumurlah keseluruh rongga mulut dan jangkau setiap gigi dengan lidah. Kemudian gosok perlahan selam 10-15 menit, dan buang. Selanjutnya kumur dengan air putih dan melanjutkan rutinitas menggosok gigi sperti biasa.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser