-->
10 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

10 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

10 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

Goseha ,Siapa sih yang engga mau punya tubuh yang sehat , ternyata memiliki tubuh yang sehat itu sangat lah mudah loh guys ! masih engga percaya dengan omongan saya kali ini ? yuk langsung aja di simak apa aja sih yang bisa bikin kondisi tubuh kamu selallu sehat.
TIPS HIDUP SEHAT
TIPS HIDUP SEHAT


Untuk memiliki tubuh yang sehat di perlukan kesadaran dari individu atau diri anda sendiri, maksudnya jika kamu belum sadar kalo sehat itu penting sih wah kamu salah banget tuh ! 

Inget ya sehat itu gratis yang bikin mahal itu berobatnya nah jadi jika kamu pingin punya tubuh yang sehat sebaiknya kamu harus memperhatikan cara hidup kamu terlebih dahulu .

Nih Anda perlu tahu juga bahwa penyakit berat ataupun ringan itu terjadi di akibatkan tubuh kamu tidak sehat, sehat bukan berarti kamu memiliki badan yang keker aja ya guys !


Tips sehat berikut ini akan membantu anda hidup lebih sehat lagi dari sebelumnya nih guys , oke langsung di simak aja baik baik semoga postingan tentang kesehatan ini dapat membantu dan memberikan inspirasi bagi kamu yang ingin hidup lebih sehat lagi , berikut tips nya :

Perhatikan Kesahatan Tubuh Anda dengan Menjaga Pola Hidup Sehat

1.Perbanyak Minum Air Putih
Meminum air putih tiap hari sangat penting loh untuk tubuh kita , sedikitnya minumlah 8 gelas air putih setiap hari agar tubuh kita tidak kehilangan ion di dalam tubuh , dengan meminum air putih ternyata dapat memberikan efek fresh pada otak dan tubuh kita loh !.

2.Jangan Lupa Untuk Berolahraga
Memiliki tubuh yang atlentis memang menjadi idaman bagi kaum pria ya guys , ternyata berolahraga engga cuma untuk membentuk tubuh aja tuh !  kamu juga bisa menjadi lebih sehat , sebaiknya sih kalo pengen olahraga di pagi hari aja ya , karena kalo malem kurang baik untuk kesehatan tubuh dan juga kalo pagi kan enak tuh masih seger dan fresh banget.

3.Makan lah dengan teratur
Siapa sih yang engga doyan makan , yupp pastinya hal yang satu ini engga bakal terlupakan untuk menjalankan hidup ini ya guys , coba aja jika kamu engga makan seharian apa yang kamu rasakan ? pastinya perut kamu merasa sangat perih kan , nah ternyata menjaga kesehatan harus memperhatikan pola makan kamu tuh , telat makan dapat mengakibatkan lambung kamu menjadi perih dan gak enak banget deh pokoknya sakit banget , jadi jika kamu ingin sehat  ! coba lah meninggalkan kebiasaan buruk menunda makan.

4.Konsumsi Makanan Yang Sehat
Ternyata makan aja gak cukup nih , kalo kamu udah makan pasti efeknya kenyang dong . Nah kamu pernah gak berfikir tentang gizi makanan yang ada di dalam hidangan kamu tersebut  , apa kah hidangan tersebut sudah termasuk kategori makanan yang menyehatkan bagi tubuh manusia ?, Nah sedikit tips aja nih untuk kamu yang makan nya jorok , sebaiknya kamu harus lebih mempertimbangan makanan apa yang harus kamu konsumsi agar tubuh kamu lebih sehat.
misalnya aja sih kamu harus sering makan sayur dan cari makanan yang berprotein tinggi namun rendah lemak.

5.Hindari Makanan Berlemak Berlebihan
Ngomongin tentang lemak hal ini menjadi musuh utama kaum hawa loh guys ! bayangin aja kalo kamu punya lemak yang berlebih pasti kamu engga pede dong untuk tampil di depan umum , nah karena hal tersebut kamu jadi kurang bersosialisasi kepada banyak orang ! . Nah makanya coba kurangin makanan yang mengandung lemak misalnya kamu suka makan gorengan , sebaiknya kamu kurangin deh karena ga bagus juga untuk kesehatan tubuh kamu dan dapat menyebabkan kolestrol, wah ngeri juga yah kalo udah kaya gini , sakit karena kolestrol dan sakit karena malu engga pede tampil depan umum.
nah coba lah untuk mengurangi makanan berlemak dan cepat saji.

6.Hindari Makanan Cepat Saji
Tidak hanya berbahaya ! makanan cepat saji juga ternyata banyak yang mengandung zat kimia berbahaya loh , misalkan saja saya sering makan ayam fried chiken produk cepat saji yang ada di luar coba kamu bayangkan dengan tidak tahunya bumbu apa yang di gunakan apakah makanan cepat saji itu dapat di kategorikan makanan sehat ? saya mempunyai teman dia seorang penggemar berat makanan cepat saji kira kira dari umur 15 tahun sampai 23 tahun dia sangat sering mengkonsumsi makanan cepat saji dan hasilnya sangat mengerikan ! sekarang dia mempunyai penyakit gula dan kolestrol yang berlebihan , nah jadi jika kamu engga mau kaya gitu sebaiknya kamu kurangin untuk berlangganan makanan cepat saji.

7.Kurangi Porsi Nasi Anda
Ternyata nasi termasuk makanan yang paling berbahaya di Indonesia loh ! percaya gak ? coba aja kamu lihat orang yang mempunyai penyakit gula , tidak hanya mengkonsumsi makanan manis ternyata juga dia sangat hobby dan berlebihan mengkonsumsi nasi, juga nasi juga menjadi faktor kegemukan nomer 1 di kategori makanan alami yang mengandung karbohidar paling banyak.

8.Jangan Stress
Sebaiknya kalo kamu lagi mumet banget , coba deh jangan stress dengan melakukan hal yang berguna misalnya olahraga,yoga,bermain game,atau menulis di website dan mencurahkan isi hati kamu di tulisan tersebut.
karena kalo stress gak bagus ya untuk tubuh kamu , stress juga menjadi faktor membuat seseorang menjadi gemuk loh !

9.Kurangi Atau Buang Jauh jauh Rokok Anda
Bagi kamu para perokok sebaiknya kamu berhenti untuk menghisap rokok yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya timbul, dengan berhenti merokok kamu menyelamatkan hidup kamu sendiri di mulai dari mencegah hal buruk terjadi.

10.Stop Minuman Beralkohol
Mulailah untuk berhenti meminum minuman beralkohol karena minuman ini sangat tidak bagus bagi kesehatan tubuh kamu.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser