-->
4 Cara Membangkitkan Semangat Hidup Setelah Wanita Divonis Mandul

4 Cara Membangkitkan Semangat Hidup Setelah Wanita Divonis Mandul

4 Cara Membangkitkan Semangat Hidup Setelah Wanita Divonis Mandul

Wanita divonis mandul

       Setiap pasangan yang baru menikah ingin cepat memiliki keturuanan. Tetapi, tak semua psanagan yang bisa seberuntung itu. Ada beberapa pasangan yang mengalami kemandulan, yang terjadi baik pada wanita maupun pria. Walaupun begitu terkadan wanita sering kali disalahkan apabila pasanga tidak bisa memilki keturunan. Padahal tak selalu eperti itu. Presentase kemandulan yang ada di pria sekitar 40% begitupun dengan wanita 40% dan sisanya 20% berasal dari keduanya. Divonis mandul setelah melakukan pemeriksaan medis akan menimbulkan perasaan campur aduk, yang utama bagi wanita sering kali disalahkan karena kondisi ini. Berikut ini hal-hal yang bisa wanita untuk bangkit dari gejolak emosinya setelah divonis mandul.

1.       Tetap jaga komunikasi dengan pasangan
Tak dapat mempunyai keturunan mungkin akan membuat perasaan kecewa. Hal ini akan memicu adanya ketidak haromonisan pernikahan. Sebaiknya terbukalah pada pasangan, berdiskusilah hal apa yang harus dilakukan setelah masalah ini. Perlu diingat, fokusla pada pemecahan masalah dan langkah berikutnya. Jangn terlalu fokus memikirannya “ini salah siapa?” sebab tak ada gunanya juga.

2.       Luapkan rasa sedih dan emosi Anda
Apabila Anda ingin menangis atau marah keluarkanlah yang Anda rasakan. Berbagai cara, jang pernah mencoba untuk menahan perasaan itu, jang pernah dipendam. Dengan melepaskan emosi, Anda akan merasa lebih baik dibandingkan harus memendamnya dan memilih lebih banyak energi utnuk berpikir jernih dan mengatasinya. Kemudian apabila Anda membutuhkan teman bicarauntuk meluapkan semuanya, ajaklah orang terkedat atau meminta tolong ke tenaga profesional seperti terapis dan psikologi jika keadaan emosional telah menghambat Anda dalam beraktivitas sehari-hari.

3.       Carilah kegiatan yang bisa mengurangi stres Anda
Lakukanlah aktivitas yang disukai dapat diajdaikan cara untu mererdakan stress, seperti jalan-jalan bercsama teman atau keluarga, atau memualai hobi baru. Nah, dengan melakukan aktivitas Andaa bsia melupakan masalah yang sedang di alami. Lakukanlah secara ruitn, jangan hanya sehari atau dua hari. Kemungkinan, stres akan kembali karena belum tuntas diatasi.

4.       Tentukan langkah berikutnya
Bagi wanita mungkin akan muncul rasa malu, kalut dan putus asa sebab tidak bisa hamil. Walaupun hal ini wajar terjadi, jangan membiarkan perasaan ini terus mengantui, jika di biarkan maka akan berisiko mengalami depresi.

Oleh sebab itu pemting bagi Anda dan pasangan untu fokus menentukan langkah selanjutnya. Buatlah soal langkah selanjutnya yang mampu mengalihkan pikiran Anda dari keputusasaan dan rasa malu. Perlu Anda ingat, masih ada cara lainuntukmrnjadi seorang ibu, mislanya mengadopsi anak atau memutukan untuk hidup tanpa anak. Apapun keputusannya yang terpenting sudah dipikirkan matang-matang oleh Anda dan suami


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser